Langsung ke konten utama

Autumn In Paris

(Adaptasi dari Novel Ilana Tan)


Adakah seorang yang tahu, 
Bagaimana rasanya mencintai yang tak dapat dicintai?
Aku tahu, tapi aku tak ingin mengerti
Aku merasakannya, dan aku ingin merubahnya
Karena kenyataan itu telah menghancurkan seluruh harapanku

Seandainya bila ada harapan sekecil apapun untuk mengubahnya,
Aku bersedia menggantungkan seluruh hidup ku demi harapan itu
Ya... Aku memang baru mengenalnya,
Tapi rasanya aku sudah mengenalnya seumur hidup
Dan aku sadar, kini dia telah menjadi bagian terpenting dalam hidupku

Hidup sungguh aneh dan juga tidak adil
Suatu kali hidup melambungkanmu setinggi langit,
Kali lainnya hidup mengempaskanmu begitu keras ke bumi
Terutama ketika aku menyadari bahwa dialah yang paling kubutuhkan 
Tetapi kenyataan berteriak di telingaku 
Berkata bahwa dia satu-satunya yang tidak boleh kudapatkan

Mungkin kata-kataku tidak masuk akal,
Tapi  percayalah, aku rela melepaskan apa saja, asal bisa bersamanya
Tapi apakah manusia bisa mengubah kenyataan?
Mengapa kami dipertemukan bila akhirnya kami harus dipisahkan?
Aku berpikir bahwa aku gila
Tapi, camkan satu hal
Bahwa aku sungguh rela melepaskan apapun untuk berada disampingmu
Tapi aku sadar karena itu takkan terjadi
Aku hanya bisa keluar dari hidupnya
Tapi ingat, aku takkan melupakannya
Aku hanya menghapus jejak perasaanku padanya
Dan berusaha menyusun kembali keping-keping hidupku

Sekarang, untuk terakhir kalinya
Beberapa detik saja, aku ingin bersikap egois
Aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal-usul serta  latar  belakangku
Tanpa  beban, tuntutan, ataupun harapan, aku ingin mengaku
Bahwa aku mencintainya


Related image

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kado terindah dari sahabat-sahabat tersayang. :*

saat aku berulang tahun yang ke-15, sahabat-sahabatku di kelas 9B tercinta memberikan aku kejutan terindah yaitu sebuah kue dan kado yaitu bingkai foto besar dan video. terimakasih sekali teman, terutama untuk Sita, Hera, Sheila, Prima, Novia, Yudo, Puspa, Erika, Cicik, Putra :*

bhee class esPEELsa '012